Pengembangan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun.
Beragam fitur yang dapat dipergunakan oleh peserta antara lain:
Info Program JKN
Menampilkan informasi seputar BPJS Kesehatan
Info Peserta
Mencari data kepesertaan melalui nomor kartu, NIK atau No Kartu Keluarga
Info Lokasi Faskes
Mencari dan menampilkan peta lokasi fasilitas kesehetan berdasarkan cabang dan lokasi terdekatnya
Info Iuran
Mencari informasi mengenai tagihan peserta
Info Virtual Account
Mencari No Virtual Account peserta berdasarkan NIK
Pendaftaran Peserta Baru, mendaftarkan diri anda sebagai Peserta Bukan Penerima Upah
Fitur BUGAR
memperoleh data Fitness dengan cara menghubungkan aplikasi mobile JKN dengan fitur HealthConnect melalui akun google pengguna
Data informasi Kesehatan dan Kebugaran yang Anda berikan secara langsung kepada kami ketika Anda menggunakan Aplikasi kami dan/atau yang terhubung dengan perangkat pintar atau Internet of Things, termasuk tetapi tidak terbatas pada:
Aktivitas Kebugaran (Waktu, Langkah, Kalori, Jarak, Ketinggian)
Pengukuran Tubuh (Lemak Tubuh, Massa Tulang, Tinggi Badan, Lingkar Pinggul, Massa Tubuh Tanpa Lemak, Laju Metabolisme Basal, Lingkar Pinggang, Berat Badan)
Pencatatan Siklus (Lendir Serviks, Posisi Serviks, Menstruasi, Uji Ovulasi, Aktivitas Seksual, Perdarahan Intermenstruasi, Laktasi)
Tidur (Sesi Tidur, Tahapan Tidur)
Tanda Vital (Suhu Tubuh Basal, Gula Darah, Tekanan Darah, Suhu Tubuh, Detak Jantung, Variabilitas Detak Jantung, Saturasi Oksigen, Laju Pernapasan, Detak Jantung Saat Istirahat)
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Pusat Layanan Informasi BPJS Kesehatan :
Call : 165
Page : https://www.bpjs-kesehatan.go.id
Channel Keluhan : https://sipp.bpjs-kesehatan.go.id/sipp/
BPJS Kesehatan memperkenalkan fitur Telehealth di aplikasi Mobile JKN untuk memberikan kemudahan layanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS untuk berkonsultasi langsung dengan dokter fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) secara daring. Pastikan aplikasi Mobile JKN Anda telah diperbarui ke versi terbaru!
BPJS Kesehatan memperkenalkan fitur Telehealth di aplikasi Mobile JKN untuk memberikan kemudahan layanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS untuk berkonsultasi langsung dengan dokter fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) secara daring. Pastikan aplikasi Mobile JKN Anda telah diperbarui ke versi terbaru!
Punya tunggakan iuran JKN? Yuk daftar program REHAB (Rencana Pembayaran Bertahap). Program REHAB memberikan keringanan dan mempermudah peserta dalam melakukan pembayaran tunggakan iuran secara bertahap sampai lunas
Fitur BUGAR
memperoleh data Fitness dengan cara menghubungkan aplikasi mobile JKN dengan fitur HealthConnect melalui akun google pengguna
Punya tunggakan iuran JKN? Yuk daftar program REHAB (Rencana Pembayaran Bertahap). Program REHAB memberikan keringanan dan mempermudah peserta dalam melakukan pembayaran tunggakan iuran secara bertahap sampai lunas
Punya tunggakan iuran JKN? Yuk daftar program REHAB (Rencana Pembayaran Bertahap). Program REHAB memberikan keringanan dan mempermudah peserta dalam melakukan pembayaran tunggakan iuran secara bertahap sampai lunas
Punya tunggakan iuran JKN? Yuk daftar program REHAB (Rencana Pembayaran Bertahap). Program REHAB memberikan keringanan dan mempermudah peserta dalam melakukan pembayaran tunggakan iuran secara bertahap sampai lunas
Punya tunggakan iuran JKN? Yuk daftar program REHAB (Rencana Pembayaran Bertahap). Program REHAB memberikan keringanan dan mempermudah peserta dalam melakukan pembayaran tunggakan iuran secara bertahap sampai lunas
Punya tunggakan iuran JKN? Yuk daftar program REHAB (Rencana Pembayaran Bertahap). Program REHAB memberikan keringanan dan mempermudah peserta dalam melakukan pembayaran tunggakan iuran secara bertahap sampai lunas
Punya tunggakan iuran JKN? Yuk daftar program REHAB (Rencana Pembayaran Bertahap). Program REHAB memberikan keringanan dan mempermudah peserta dalam melakukan pembayaran tunggakan iuran secara bertahap sampai lunas
Punya tunggakan iuran JKN? Yuk daftar program REHAB (Rencana Pembayaran Bertahap). Program REHAB memberikan keringanan dan mempermudah peserta dalam melakukan pembayaran tunggakan iuran secara bertahap sampai lunas
Punya tunggakan iuran JKN? Yuk daftar program REHAB (Rencana Pembayaran Bertahap). Program REHAB memberikan keringanan dan mempermudah peserta dalam melakukan pembayaran tunggakan iuran secara bertahap sampai lunas
Yuk gunakan Mobile JKN sekarang juga, hanya dengan sentuhan ujung jari semua bisa teratasi Optimasi
Butuh informasi seputar program pelayanan JKN?
Atau ingin mengadukan keluhan yang dialami?
Ajukan pertanyaan atau keluhanmu melalui menu Pengaduan Layanan JKN di Mobile JKN
Yuk lakukan Skrinning Kesehatan melalui Mobile JKN untuk mengetahui seberapa jauh kondisi kesehatanmu, cukup sekali dalam setahun
“Yuk lakukan Skrinning Kesehatan melalui Mobile JKN untuk mengetahui seberapa jauh kondisi kesehatanmu”
Daftar Antrian Faskes, Ubah Segmen Kepesertaan, dan Konsultasi dengan dokter kini lebih mudah, cukup melalui Mobile JKN
Daftar Antrian Faskes, Ubah Segmen Kepesertaan, dan Konsultasi dengan dokter kini lebih mudah, cukup melalui
Penyempurnaan Aplikasi
Penyempurnaan Aplikasi
Penyempurnaan Aplikasi
bug fix
Bug Kecil Diperbaiki
-Inform Consent pada fitur Pendaftaran Peserta Baru
-Ubah Data BBL
-Perubahan tampilan halaman awal setelah update versi terbaru Aplikasi Mobile JKN
Form login hanya bisa menginput no kartu pada bagian username
Penambahan Simpan Login User
Perubahan password secara langsung dengan melakukan verifikasi melalui SMS OTP
Penambahan Login Biometric
Penambahan Signal Indikator
Penyesuaian Fitur Registrasi User Mobile JKN hanya memasukkan No Kartu BPJS dan Password, Verifikasi melalui SMS OTP
Penutupan OTP melalui E-mail
Penutupan fitur perubahan No HP di Mobile JKN dan di arahkan ke Call Center 1500 400
Penerapan 65% dari feedback Heuristic Evaluation
Perbaikan Bug
Fitur Bridging Antrean FKRTL versi 2
- Fitur Pindah Kanal Autodebet
Sebuah. Penambahan Autodebet (BCA, i-Saku, DOKU)
b. Penambahan notifikasi Penonaktifan Peserta (PHK, Meninggal, Keluar Kemauan Sendiri, Habis PKS)
c. Pemetaan penyesuaian kolom agama antara webservice Dukcapil dengan Masterfile
d. Penyesuaian notifikasi pada fitur Ubah Identitas BBL
e. Pembukaan fitur Ubah Data untuk segmen Kepesertaan PD Pemda
f. Penyesuaian Perhitungan Tagihan untuk Peserta Bayi Baru Lahir (BBL) Berdasarkan Perpres 64/2020 untuk Tahun 2021
Sebuah. Penambahan Anggota Keluarga untuk segmen:
- BP PN (Perintis Kemerdekaan, Veteran, Pensiunan PPU PN)
- PPU PN dan PPNPN
b. Pendaftaran Bayi Baru Lahir untuk segmen PBI JK
c. Fitur Perubahan Data Identitas Bayi Baru Lahir (Nama & NIK) untuk segmen:
- PBI
- PD Pemda
- PBPU
- PPU Swasta
- PPU PN
Sebuah. Ubah Segmen ke PBPU Wajib Autodebet
b. Fitur BPJS Pay
Sebuah. Fitur Ubah FKTP:
- Untuk segmen PBI APBN, Bukan Pekerja, PPU PN
- Peserta yang masuk pada daftar redistribusi faskes boleh melakukan perubahan faskes sebelum 3 bulan
b. Fitur Perubahan Segmen Kepesertaan PBPU
- PPU Non Aktif ke PBPU
- PBI APBN Non Aktif ke PBPU
- PD Pemda Non Aktif ke PBPU
c. Fitur Pendaftaran Baru
- Validasi Peserta Identik
- Penambahan anggota keluarga
- Reaktivasi VA bagi calon Peserta PBPU baru yang sudah mendaftar namun belum melakukan pembayarn pertama lebih dari 30 jam
Sebuah. Fitur Pembukaan Validasi dan tambahan peringatan bagi Faskes Non Aktif dibulan depan
b. Fitur Pendaftaran Autodebet BRI
1.Pendartaran Autodebet menggunakan Bank BTN
2 OTP SMS Indosat
Fitur Portal Berita Jamkesnews
a. 10 Teratas Paling Populer pada Menu Utama
b. Sub Menu Berita pada Menu Artikel